01 Ninin

Setelah memperoleh gelar sarjana di bidang  Biologidi tahun 2001 dari Universitas Brawijaya dengan predikat cummlaude, Ninin melanjutkan studi dalam bidang biologi seluler di  Wageningen University, Belanda, dan mendapatkan gelar MSc.Kemudian,ia mengambil studi doktoral di The Liggins Institute, New Zealand, dan mendapatkan gelar PhD (Molecular Medicine/Genetics)pada tahun 2015.

Ninin pernah menjadi pengajar Biologi di Teachers College, Universitas Pelita Harapan di Jakarta danWesley International School di Malang.Selain itu, ia juga pernah menjadi editor biologi di penerbit Erlangga. Saat ini, Nininberprofesi sebagai research assistantdi The Liggins Institute, New Zealand, sambilmencari peluang riset sebagai postdoctoral fellow.

Keyakinan terhadap kebenaran Firman Allah membuat Ninin bergabung dengan Lembaga Sains Penciptaan Indonesia dan menulis beberapa artikel pada Jurnal Lembaga Sains Penciptaan Indonesia, diantaranya yaitu “Ras Manusia”, “Kambing-Domba Yakub”, dan “Siapa Isteri Kain?” (terjemahan artikel oleh Ken Ham).